Manajer proyek
kadang-kadang spesialis manajemen proyek berkualitas dan berpengalaman yang
bekerja secara permanen oleh sebuah organisasi. Kadang-kadang mereka adalah
konsultan eksternal yang dikontrak untuk mengelola proyek untuk durasi saja.
Dalam semua kasus mereka dituduh mengorganisir dan mengelola sebuah tim proyek
yang akan bekerja sama dalam rangka memenuhi tujuan proyek.
Bagian ini
mempertimbangkan konsep manajer proyek dalam kaitannya dengan posisi sentral
karakteristik bahwa peran ini dalam organisasi. Kemudian meluas konsep ini
untuk mempertimbangkan peran khas dari manajer proyek dan link ke keterampilan
yang diperlukan oleh manajer proyek yang efektif.
Persyaratan utama dari peran
manajer proyek dapat diringkas sebagai:
·
Perencanaan proyek kegiatan, jadwal dan anggaran
·
Mengatur dan memilih tim proyek
·
Berinteraksi dengan klien, organisasi dan semua
pihak yang berkepentingan lainnya
·
Negosiasi dengan pemasok dan klien
·
Mengelola sumber daya proyek
·
Pemantauan dan pengendalian status proyek
·
Mengidentifikasi isu-isu dan masalah daerah
·
Menemukan solusi untuk masalah
·
Konflik menyelesaikan
Beberapa
pengusaha menjalankan skema pascasarjana dan program magang dalam manajemen
proyek. Sementara beberapa menentukan mata pelajaran tingkat, yang lainnya
tidak. Persyaratan masuk tergantung pada industri yang diminati.
Keterampilan kunci untuk manajer
proyek :
- Keterampilan Organisasi
- Kemampuan analisis
- Keterampilan interpersonal baik maju
- Keterampilan berhitung
- Kesadaran komersial
- Kemampuan berkomunikasi
- Keterampilan kerja tim
- Diplomasi
- Kemampuan untuk memotivasi orang
- Keterampilan manajemen dan kepemimpinan
Sumber : http://ziaahmedkhan.hubpages.com/hub/Project-Manager-Selection-Criteria-and-Critical-Success-Factors , https://targetjobs.co.uk/careers-advice/job-descriptions/278215-project-manager-job-description
s
Tidak ada komentar:
Posting Komentar